Mohon tunggu...
TAUFIK FADILAH
TAUFIK FADILAH Mohon Tunggu... Lainnya - Keuangan

Memiliki jiwa yang semangat dalam melakukan segala kegiatan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Konsep Pembangunan Ekonomi Pedesaan Dalam Perspektif Ziswaf

26 Januari 2023   10:15 Diperbarui: 26 Januari 2023   10:22 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

"Konsep Pembangunan Ekonomi Pedesaan Dalam Perspektif Ziswaf"

Penulis: Taufik Fadilah, Guan Utama

Universitas Djuanda Bogor

Abstract

The background of this research is the lack of management and absorption of ZISWAF funds, if ZISWAF funds can be managed properly and correctly, of course this can help the economy in Indonesia, especially in rural economic development. However, there must be reasons why the ZISWAF funds cannot be managed properly and correctly, one of which is the absence of an effective ZISWAF-based economic development concept to be implemented in various regions throughout Indonesia. As previously explained, the purpose of this research is to formulate an effective ZISWAF-based economic development concept. The data collection technique used in this study is through library research and the data analysis technique used is the content analysis technique which aims to identify the concept of rural economic development in the ZISWAF perspective whose data comes from secondary data.

Keywords: ZISWAF, Economic Development

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi karena kurangnya pengelolaan dan penyerapan dana ZISWAF, jika dana ZISWAF dapat di kelola dengan baik dan benar tentunya ini dapat membantu perekonomian di Indonesia terutama dalam pembangunan ekonomi pedesaan. Namun pasti ada alasan mengapa dana ZISWAF tersebut belum bisa dikelola dengan baik dan benar, salah satunya belum adanya konsep pembangunan ekonomi berbasis ZISWAF yang efektif untuk di terapkan di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya tujuan dari penelitian ini adalah untuk merumuskan konsep pembangunan ekonomi berbasis ZISWAF yang efektif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui library research dan Teknik analisis data yang digunakan  yaitu teknik analisis konten yang bertujuan untuk mengidentifikasi mengenai konsep pembangunan ekonomi pedesaan dalam perspektif ZISWAF yang data nya bersumber dari data sekunder.

Kata Kunci : ZISWAF, Pembangunan Ekonomi

 

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone