Mohon tunggu...
Thoat Puji P
Thoat Puji P Mohon Tunggu... Mahasiswa - tidak ada

terserah

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Biografi Albertus Herdy Sang Fotografer

14 Januari 2023   22:36 Diperbarui: 16 Januari 2023   16:00 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak  5 tahun yang lalu, laki-laki asal Bekasi, Jawa Barat ini mengambil gambar untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai Fotografer. Dalam waktu yang singkat, kini dia sudah memotret puluhan sampai ratusan foto. Tidak disangka, hobi yang dimiliki sejak masih usia remaja ini membuahkan hasil.

Dialah Albertus Herdy, yang menggeluti dunia fotografer. Dari awal dia hanya memiliki sepasang kamera digital untuk mengambil gambar. Namun sejak dari keisengan dia, dia sudah berkembang menjadi seorang fotografer. Lelaki yang tinggal di Bekasi selatan tersebut telaten menyimpan kameranya di ruang yang kedap udara agar tidak menjamur supaya kameranya tidak menurun kualitasnya 

Pak Albertus menceritakan jika ia sudah lama mengagumi dunia perfotoan. Sejak masih muda ia menyewa studio foto untuk menyalurkan hobinya tersebut. Namun sekarang, hobinya tersebut membantunya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"awalnya sih saya iseng-iseng aja turing, eh malah jadi fotografer beneran".

Hobi memotretnya ini, sekarang membuahkan hasil. Sudah banyak foto yang ia potret dengan kameranya, mulai dari pemandangan hingga hal penting lainnya, ia mampu menarik minat fotografer lainnya dari berbagai wilayah untuk berkunjung bahkan bekerja sama dengan dia.

dia juga mematok harga yang bervariasi sesuai dengan jenis acaranya.

Disampaikan olehnya saat ini penyewa jasa pemotretan memang mengalami penurunan. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk terus menjadi seorang fotografer yang handal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone