Mohon tunggu...
Nur
Nur Mohon Tunggu... Editor - editor

Bio Tipskuy.com adalah saran atau nasehat yang diberikan kepada kalian untuk membantu mengatasi masalah atau mencapai tujuan. Namun, tipskuy juga terkadang memberikan berita yang sedang trends.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Tahun 2023, Waktu yang Tepat untuk Memulai Bisnis yang Menjanjikan

24 Januari 2023   22:20 Diperbarui: 24 Januari 2023   22:28 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tahun 2023, Waktu yang Tepat untuk Memulai Bisnis Menjanjikan - Foto : Unsplash/Christin

Tahun 2023 diharapkan menjadi tahun yang menjanjikan bagi para pengusaha dan investor. Hal ini karena perkembangan teknologi yang semakin pesat serta perubahan kebiasaan konsumen yang terus berkembang, membuat banyak peluang bisnis baru muncul. Prospek bisnis yang diharapkan dapat meningkat pada tahun 2023, dengan berbagai macam sektor yang diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Bisnis menjanjikan 2023

Tahun 2023 diharapkan menjadi tahun yang menjanjikan bagi para pengusaha dan investor. Berbagai macam sektor diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Bisnis teknologi

dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, bisnis yang berhubungan dengan teknologi diharapkan dapat menjadi bisnis yang menjanjikan di tahun 2023. Beberapa contoh bisnis terkait teknologi adalah bisnis software development, e-commerce, dan internet of things.

Bisnis kesehatan

dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, bisnis yang berhubungan dengan kesehatan diharapkan dapat menjadi bisnis yang menjanjikan di tahun 2023. Beberapa contoh bisnis terkait kesehatan adalah bisnis klinik, farmasi, dan peralatan medis.

Bisnis keuangan

dengan semakin kompetitifnya pasar, bisnis yang berhubungan dengan keuangan diharapkan dapat menjadi bisnis yang menjanjikan di tahun 2023. Beberapa contoh bisnis terkait keuangan adalah bisnis asuransi, investasi, dan perbankan.

Bisnis properti

dengan meningkatnya permintaan akan properti, bisnis yang berhubungan dengan properti diharapkan dapat menjadi bisnis yang menjanjikan di tahun 2023. Beberapa contoh bisnis terkait properti adalah bisnis pengembangan, real estate, dan rental.

Bisnis transportasi

dengan meningkatnya permintaan akan transportasi, bisnis yang berhubungan dengan transportasi diharapkan dapat menjadi bisnis yang menjanjikan di tahun 2023. Beberapa contoh bisnis terkait transportasi adalah bisnis transportasi umum, logistik, dan ojek online.

Analisis bisnis menjanjikan

Untuk memastikan bisnis yang akan digeluti merupakan bisnis yang menjanjikan, sebaiknya dilakukan analisis terlebih dahulu. Analisis ini di dapatkan dari www.tipskuy.com yang meliputi beberapa hal sebagai berikut:

Potensi pasar

melakukan riset pasar untuk mengetahui seberapa besar permintaan akan produk atau jasa yang akan dijual. Potensi pasar yang besar menunjukkan bahwa bisnis tersebut memiliki prospek yang baik.

Investasi yang dibutuhkan

mengevaluasi jumlah dana yang dibutuhkan untuk memulai bisnis tersebut. Investasi yang kecil dan modal yang mudah diperoleh, menunjukkan bahwa bisnis tersebut mudah untuk dijalankan.

Prospek keuntungan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone