Mohon tunggu...
TOBARI
TOBARI Mohon Tunggu... Dosen - Berharap diri ini dapat bermanfaat bagi orang lain.

Hamba Allah yang lemah tidak memiliki kemampuan apapun tanpa pertolonganNya.

Selanjutnya

Tutup

Palembang

Peserta Yudisium FEB UM Palembang Semua Lulus Melampaui Indikator Rerata

9 November 2022   05:14 Diperbarui: 9 November 2022   06:12 390
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sesprodi, dan Senat Fakultas. (Dokpri)

Yudisium Sarjana Strata I Periode I T.A. 2022/2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang (FEB UM Palembang) dilaksanakan di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan (PWM Sumsel.),  jalan A. Yani 13 Ulu Palembang (Selasa, 08/11/2022).

Kegiatan yudisium  ini dipimpin langsung oleh Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si. (Dekan FEB UM Palembang), dan dihadiri oleh Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd. (Wakil Rektor I); para Wakil Dekan, Kaprodi, Sesprodi, Senat Fakultas, para Dosen dan Karyawan di lingkungan FEB UM Palembang.

 Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si. (Dekan FEB UM Palembang) menyampaikan sambutan (Dokpri)
 Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si. (Dekan FEB UM Palembang) menyampaikan sambutan (Dokpri)

Dalam sambutannya, Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa "FEB UM Palembang ini didirikan pada tanggal 15 Juni 1979, saat ini memiliki mahasiswa  sebanyak 2.541 orang (Prodi Manajemen : 1651 orang, Prodi Akuntansi : 890 orang) serta alumni sebanyak 15.204 orang".

"Peserta Yudisium ini sebanyak 305 orang, semuanya Lulus melampaui indikator rerata, dengan rincian 140 orang dari Program Studi Akuntansi dan 165 orang dari Program Studi Manajemen. IPK tertinggi 3,75 predikat  Dengan Pujian atas nama  Amalia NIM : 222018075 (Program Studi Akuntansi) Masa Studi 3 tahun 9 bulan atau 7 semester".  

"Saat ini kurikulum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggunakan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diterapkan pada mahasiswa angkatan 2021/2022".

"Berbagai prestasi diraih oleh program studi dan mahasiswa.  Program Studi Manajemen memperoleh Hibah Centre of Excellence (CoE) dan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga 2".

"Tahun 2022 ini Prodi Manajemen berhasil lulus dan melanjutkan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga 2 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.  Juga Prodi Akuntansi  mendapat Hibah Pertukaran Kurikulum, dan 3 Mahasiswa lolos Program Magang di Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru".

Lebih lanjut Yudha Mahrom menyampaikan bahwa "upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan FEB UMP secara rutin mengadakan pelatihan-pelatihan untuk mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).  

Semestes Ganjil 2021/2022 FEB UM Palembang mengadakan Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kerjasama dengan PT Semen   (Persero), Pelatihan Analisa Laporan Keuangan bekerjasama dengan BRI Cabang Palembang, Pelatihan Digital Marketing bekerjasama dengan Telkomsel, Pelatihan Pengelolaan Bisnis bekerjasama dengan LPK Darussalam dan Pelatihan SPSS. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone