Mohon tunggu...
TOBARI
TOBARI Mohon Tunggu... Dosen - Berharap diri ini dapat bermanfaat bagi orang lain.

Hamba Allah yang lemah tidak memiliki kemampuan apapun tanpa pertolonganNya.

Selanjutnya

Tutup

Palembang

DPD HIPMIKINDO Sumatera Selatan Menerima Kunjungan Staf Direktorat Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif

18 Desember 2022   22:55 Diperbarui: 19 Desember 2022   04:50 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pengurus DPD HIPMIKNDO Sumsel dan pelaku UMKM bersama 4 Staf Ditbang KI Industri Kreatif (Dokpri)

Bertempat di Sekretariat DPD HIPMIKINDO Provinsi Sumatera Selatan Jl. Riau No. 845 Kel. 26 Ilir Puncak Sekuning Bukit Besar Palembang, Pengurus DPD HIPMIKINDO Provinsi Sumatera Selatan menerima kunjungan 4 orang staf dari Direktorat Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.

4 Staf Direktorat Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dokpri)
4 Staf Direktorat Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dokpri)

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (DPD HIPMIKINDO) Provinsi Sumatera Selatan Asmawaty beserta pengurus menyambut baik atas kunjungan dari staf Direktorat Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif tersebut.

Ketua DPD HIPMIKINDO Provinsi Sumatera Selatan beserta Pengurus (Dokpri)
Ketua DPD HIPMIKINDO Provinsi Sumatera Selatan beserta Pengurus (Dokpri)

Asmawaty sebagai Ketua DPD HIPMIKINDO Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan bahwa kami menerima kunjungan tersebut 7 November 2022 yang lalu dalam rangka koordinasi untuk menyurvei potensi pelaku ekonomi kreatif di Sumatera Selatan, dan juga dalam rangka penyusunan rencana kegiatan Kelas Kekayaan Intelektual oleh Direktorat Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2023.

Asmawaty berpesan kepada Staf dari Direktorat Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar disampaikan kepada pimpinannya kiranya segera difasilitasi program hak kekayaan intelektual (HKI) ini termasuk Hak Paten dan Standar Nasional Indonesia (SNI) sampai ke seluruh Kabupaten, Kecamatan dan Desa yang sulit terjangkau https://www.kompasiana.com//tobaritobari8690/639f37ea08a8b5398e0b7d72/dpd-hipmikindo-sumatera-selatan-menerima-kunjungan-staf-direktorat-pengembangan-kekayaan-intelektual-industri-kreatif, harapnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang menjadi anggota HIPMIKINDO Sumatera Selatan dengan membawa sebagian contoh produk usahanya.

Sebagian contoh produk usaha pelaku UMK (Dokpri)
Sebagian contoh produk usaha pelaku UMK (Dokpri)

Harapan dari para pelaku usaha mikro dan kecil  yang hadir dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Selatan saat kunjungan Staf dari Direktorat Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif tersebut, diantaranya seperti yang disampaikan oleh H. Burlian Topo (Pengusaha Produk Mesin dan Alat Teknologi Tepat Guna) kiranya dapat diberikan kemudahan bagi kami untuk mendapatkan hak paten  dari produk yang kami hasilkan, ungkapnya.

Sukses Selalu  HIPMIKINDO Provinsi Sumatera Selatan untuk mewujudkan pelaku usaha mikro dan kecil  yang mandiri, sejahtera, adil dan produktif guna membangun daya saing dalam dunia usaha sebagai visi dari HIPMIKINDO. (Tobari)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone