Mohon tunggu...
Unmuh Jember
Unmuh Jember Mohon Tunggu... Lainnya - Universitas Muhammadiyah Jember

Heii, Universitas Muhammadiyah Jember hadir di Kompasiana!

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unmuh Jember Bantu Pelaku Usaha Thrift

19 Januari 2023   11:04 Diperbarui: 19 Januari 2023   11:07 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) gelar acara Mightrift Festival pada Selasa (3/1/2023) hingga Kamis (3/1/2023) di Aula Ahmad Zainuri Unmuh Jember.

Kegiatan ini merupakan bazar yang mengumpulkan pelaku usaha thrift untuk berjualan di Mightrift Festival selama tiga hari. Selain itu, kegiatan ini dimeriahkan oleh hiburan dari komunitas Beatbox Jember, Band Ilmu Komunikasi Unmuh Jember, dan hiburan yang berupa lagu lokal dari Banyuwangi.

Dengan total berdirinya 15 stand thrift, 4 stand untuk food n beverages, dan satu stand photobox dari nano creative sehingga kegiatan Mightrift Festival ini ramai dihadiri oleh kalangan mahasiswa dan siswa SMA.

Kegiatan ini berjalan secara meriah mengingat konsumen yang datang untuk melihat busana thrift bisa menikmati hiburan yang disajikan oleh berbagai macam komunitas. Selain itu, kegiatan ini bisa berjalan secara ramai karena sebelumnya juga pernah melakukan promosi pada siaran di Radio Republik Indonesia (RRI) Jember pada akhir desember yang lalu.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari 6 mahasiswa Prodi lmu Komunikasi yang melakukan MBKM Proyek Independen. Dibimbing oleh Putra Kurniawan yang merupakan dosen Ilmu Komunikasi Unmuh Jember, ke enam mahasiswa ini disebut dengan kelompok Unity Production.

Menurut Ikram Kurniawan yang merupakan mahasiswa sekaligus ketua dari kelompok Unity Production, bahwa kelompoknya sudah mempersiapkan kegiatan Mightrift Festival ini sejak bulan November 2022 yang lalu.

Selain itu, dirinya juga berpendapat bahwa di Jember untuk thrift peminatnya sedang tinggi dan saat ini sedang populer dikalangan anak muda. Oleh karena itu dirinya dengan kelompoknya menggagas untuk terciptanya Mightrift Festival sebagai wadah yang menaungi pelaku usaha thrift.

"Karena saya rasa di Jember thrift ini lagi populer dan berkembang ya, sedangkan untuk event yang menaungi pelaku usaha thrift itu masih sedikit di Jember, jadi kami akhirnya memutuskan untuk menggelar kegiatan Mightrift Festival ini." ungkapnya.

Dirinya juga berharap bahwa dengan adanya Mightrift Festival ini, dapat membantu pelaku usaha thrift di sekitar Jember karena mengingat dampak dari thrift sendiri juga dapat mengurangi limbah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone