Mohon tunggu...
Unmuh Jember
Unmuh Jember Mohon Tunggu... Lainnya - Universitas Muhammadiyah Jember

Heii, Universitas Muhammadiyah Jember hadir di Kompasiana!

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Resmi Dibuka, Klinik Rawat Jalan dr M Suherman 2 Siap Layani Masyarakat

22 Januari 2023   12:02 Diperbarui: 22 Januari 2023   12:22 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat ini, Universitas Muhammadiyah Jember telah berupaya dalam memberikan kontribusi dalam upaya membangkitkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu kontribusi di bidang pelayanan kesehatan ialah didirikannya klinik dr M Suherman.

Tepatnya sabtu lalu (21/1), Klinik rawat jalan dr M Suherman 2 telah resmi dibuka dan beroperasi.

Wakil Rektor II Drs Akhmad Suharto MP yang didampingi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember Drs H Kusno SAg MPd mengawali prosesi peresmian Klinik Rawat Jalan dr M Suherman 2.

Klinik dr M Suherman 2 memiliki lima fasilitas pemeriksaan, yaitu Poli Gigi, Poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Poli Umum, Ruang Tindakan, Ruang Laktasi, dan Laboratorium yang terletak di Jalan Karimata No. 30 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya Suharto menjelaskan bahwa Klinik dr M Suherman 2 merupakan salah satu wadah amal usaha Muhammadiyah yang siap untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar. Mengingat, bahwa kebutuhan pelayanan kesehatan yang berada di Klinik Suherman 1 sudah sangat padat, sehingga membutuhkan unit tambahan sebagai solusi.

"Letaknya tidak jauh dari Klinik Rawat Inap Suherman 1, yang terpenting kita bisa memberikan pelayanan yang baik saja kepada masyarakat sekitar" ungkap Wakil Rektor II.

Dok Unmuh Jember
Dok Unmuh Jember

Sementara dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kusno menghimbau bahwa dalam sektor khususnya pelayanan kesehatan wajib memperhatikan empat hal berikut, yaitu melandasi dengan nilai al-ma'un, kemudian nilai gotong royong, dapat mengembangkan nilai kesejahteraan/ kebahagiaan bagi yg bekerja, atau yg dilayani, dan yang terakhir adalah nilai perbaikan yang continue atau berkelanjutan.

"Empat poin tersebut saya kutip dari Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi. Tujuannya agar tidak keliru dalam menata niat sehingga hasilnya klinik tersebut dapat memberikan layanan yang professional" ungkapnya.

Di penutup sambutan, Suharto menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera meresmikan Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Jember yang terletak di Desa Kranjingan Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Sementara itu sebanyak 120 kamar rawat inap sudah mulai dipersiapkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone