Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

62.000 Pohon dari UAD untuk Hijaukan Indonesia

28 Desember 2022   13:32 Diperbarui: 28 Desember 2022   13:41 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penanaman 62.000 pohon di Ngembes, Pengkok, Gunungkidul dalam rangka Milad ke-62 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Masih termasuk dalam salah satu rangkaian kegiatan Milad ke-62, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan agenda Pengabdian kepada Masyarakat di Kalurahan Pengkok, Pathuk, Gunungkidul, pada Selasa, 27-12-2022. Sebanyak 62.000 pohon akan ditanam di wilayah tersebut sebagai gerakan untuk menghijaukan Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor beserta jajaran Wakil Rektor UAD, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) selaku host Milad 62, dan Wakil Dekan Fakultas Hukum selaku co-host. Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul yang dalam hal ini bertindak mewakili Bupati Gunungkidul, jajaran pemerintah desa, serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) setempat juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. menyampaikan bahwa pengabdian masyarakat yang dilakukan hari itu merupakan salah satu bentuk dari Catur Dharma Perguruan Tinggi.

"Ke depannya, bersama pemerintah dan masyarakat, kami berkomitmen untuk terus membantu pengembangan potensi yang ada di Gunungkidul, baik di bidang pariwisata maupun yang lain," terangnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Antonius Hary Sukmono selaku perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul bahwa pihaknya berharap UAD bisa terus membantu dalam mengembangkan potensi wisata di daerah setempat. "Dalam menjalankan tugas, kami sebagai pemerintah jelas perlu membangun jejaring, sinergitas, dan kolaborasi, termasuk dengan UAD," imbuh Antonius.

Kegiatan ditutup dengan simbolisasi penanaman pohon yang dilakukan oleh Rektor, Wakil Rektor, dan pemerintah setempat. Nantinya, 62.000 pohon akan ditanam sesuai dengan standarisasi dari Dinas Lingkungan Hidup Gunungkidul dan menjadi kawasan Agro Wisata Winong. Penampilan tari dan angklung dari siswa-siswi setempat makin menambah semarak dari kegiatan tersebut. (tsa)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone