Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

UAD Lantik Kaur dan Kepala Kantor Fakultas Periode 2023

7 Januari 2023   08:17 Diperbarui: 7 Januari 2023   08:27 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pelantikan Kepala Urusan dan Kepala Kantor Fakultas di Lingkungan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Tahun 2023 (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Pelantikan Kepala Urusan Tingkat Universitas dan Kepala Kantor Fakultas Periode Tahun 2023 pada Kamis, 05 Januari 2023. Bertempat di Amphitarium Gedung Utama Kampus IV UAD, acara tersebut dihadiri oleh Rektor UAD, jajaran wakil rektor, dekan, serta kepala biro unit di UAD.

Prosesi diawali dengan pembacaan salinan Surat Keputusan (SK) Rektor UAD oleh Kepala Bidang Seleksi dan Pengembangan Karier Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) UAD Dr. Farid Setiawan, M.Pd.I. Dilanjutkan dengan sesi utama yaitu pelantikan yang dilakukan secara langsung oleh Dr. Norma Sari, M.Hum. selaku Wakil Rektor Bidang SDM UAD. Sebanyak 11 Kepala Kantor Fakultas dan 35 Kepala Urusan Tingkat Universitas dilantik pada kesempatan tersebut.

Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. dalam sesi pemberian arahan banyak menekankan terkait 3 nilai dasar dalam statuta UAD yang wajib diimplementasikan oleh semua sivitas akademika. Ketiga nilai tersebut adalah inovatif, profesional, dan dedikatif. Selain itu, para pegawai yang baru saja dilantik juga diminta untuk bisa memiliki sifat adaptif. "Dalam pelaksanaan tugas nanti, tentu akan banyak dinamika perubahan yang mendera, diharapkan semua bisa cepat beradaptasi dan tidak kaget," papar Muchlas.

Dalam struktural UAD, posisi kepala urusan dan kepala kantor fakultas berperan krusial karena berhubungan langsung dengan eksekusi tugas-tugas di UAD. Oleh karena itu, dengan penyegaran struktural yang ada, diharapkan perubahan signifikan di lingkungan unit masing-masing dapat tercapai. Hal tersebut dapat dilakukan lewat perbaikan aspek-aspek yang dirasa masih kurang dan perlu ditingkatkan.

Muchlas juga berpesan bahwa ada satu nilai penting yang terus dijunjung oleh Muhammadiyah dan wajib diterapkan juga oleh para pegawai terlantik, yaitu ikhlas. Ikhlas dapat diartikan sebagai sebuah niat intrinsik yang murni. Dimensi keikhlasan terdiri atas 3 poin utama yaitu niat, profesional, dan kebermanfaatan. Harapannya, semua sivitas akademika UAD memiliki kesadaran bahwa menjadi tugas bersama untuk membuat UAD jadi unggul dan berkualitas. (tsa)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone