Mohon tunggu...
usman santosa
usman santosa Mohon Tunggu... Dokter - ...

Pencinta Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Indonesia Membutuhkan Anies Baswedan

20 April 2022   04:29 Diperbarui: 20 April 2022   04:34 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Bahwa di Indonesia masih banyak orang baik dan berdedikasi tinggi memang tidak diragukan lagi.

Orang baik dan berdedikasi tinggi dan dikenal luas dan bisa ditelusuri rekam jejaknya salah satunya yang bernama Anies Baswedan.

Anies Baswedan hadir di saat yang tepat ketika Indonesia sangat membutuhkan kepemimpinan yang dibawakan oleh Anies Baswedan.

Gaya kepemimpinan Anies Baswedan yang selalu mencari titik temu lewat jalur dialogis, jalur mediasi dan sedapat mungkin menghindari permusuhan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Rasanya sangat rugi bila Indonesia kehilangan sosok Anies Baswedan tersebut sehingga ybs" terpaksa " hengkang ke luar negeri karena selalu " dipersekusi,di bully" oleh oknum tertentu yang tidak menginginkan Indonesia menjadi lebih baik.

Pada titik inilah perlunya kesadaran kolektif para pemangku kepentingan terkhusus terkait masa depan Indonesia yang memiliki permasalahan yang sangat kompleks.

Para pemangku kepentingan lewat kemampuan yang dimilikinya, lewat jejaring yang dimilikinya secara terstruktur sistematis dan massive harus berusaha agar Anies Baswedan bisa maju sebagai capres periode mendatang plus bisa terpilih sebagai Presiden periode mendatang.

Mengapa?? karena sebenarnya bukan Anies Baswedan yang membutuhkan Indonesia TAPI Indonesia yang membutuhkan Anies Baswedan.

Itu dulu yang harus disadari" bersama" sebab lewat kepemimpinan Anies Baswedan yang selalu melibatkan sebanyak mungkin para pemangku kepentingan plus para ahli terkait permasalahan yang dihadapi Indonesia saat ini akan lebih baik terselesaikan setahap demi setahap.

Mengapa?? Karena permasalahan yang dihadapi Indonesia saat ini perlu keterlibatan banyak pihak yang bisa saling berkoordinasi, bersinergi dan berkolaborasi secara terstruktur sistematis dan massive.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone