Mohon tunggu...
vanya adhelita
vanya adhelita Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

Hai, saya Vanya Adhelita mahasiswa Komputerisasi Akuntansi semester 1

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Rekomendasi Drama Korea di Netflix yang Wajib Kamu Tonton

25 Januari 2023   18:09 Diperbarui: 25 Januari 2023   18:36 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Drama Korea pada saat ini sudah menjadi tayangan  favorit banyak orang berkat plotnya yang unik dan luar biasa. Drama Korea juga memiliki genre beragam yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Mulai dari genre romance, comedy, supernatural, action, thriller, dan masih banyak lagi.

Untuk kamu yang ingin menonton drama korea, artikel ini sangat cocok untuk kalian.

1. Beyond Evil (2021)
"Beyond Evil" menceritakan tentang dua polisi pemberani, Lee Dong Sik (Shin Ha Kyun) dan Han Joo Won (Yeo Jin Goo), yang berusaha keras untuk menemukan seorang pembunuh berantai.

Ketika serangkaian pembunuhan tiba-tiba terjadi, mereka menyadari bahwa kasus tersebut mirip dengan pembunuhan yang terjadi dua puluh tahun yang lalu.

Tokoh utama "Beyond Evil" turun langsung untuk menghentikan pelakunya dengan cara apapun yang memungkinkan.

2. Money Heist: Korea (2022)
Drakor ini adalah remake dari serial kriminal populer dari Spanyol yang berjudul "La Casa de Papel" atau "Money Heist".

"Money Heist: Korea Joint Economic Area" menceritakan tentang seorang dalang kriminal yang dikenal sebagai "The Professor" (Yoo Ji Tae).

3. Alchemy of Souls (season 2)
Drakor yang satu ini berjudul "Alchemy of Souls" (seaoson 2) menceritakan tentang tiga tahun setelah tragedi yang membuat Mu-deok menjadi liar dan membunuh orang tak bersalah, direkayasa oleh Jin Mu, Jang Uk, yang kembali dari kematian sebagai akibat dari batu es yang kuat di dalam tubuhnya, menjadi pemburu pemindah jiwa yang kejam dan menjadi semakin terisolasi karena patah hati atas kematian cintanya—Mu-deok. Dia kemudian bertemu dengan pewaris misterius Jinyowon, Jin Bu-yeon, yang mirip dengan Nak-su.

4. The Glory
Drakor yang satu ini berjudul The Glory, karya sutradara Ahn Gil-Ho. Buat kalian yang menyukai drakor bergenre Thriller, drakor ini sangat cocok untuk kalian. "The Glory" menceritakan seorang wanita muda, diintimidasi sampai memutuskan untuk putus sekolah, merencanakan cara terbaik untuk membalas dendam. Setelah menjadi guru sekolah dasar, dia menerima putra dari pria yang paling menyiksanya untuk membalas dendam.

5. Businnes Proposal
Drakor ini berjudul "Businnes Proposal" salah satu seri televisi komedi romantis Korea Selatan yang diadaptasi dari webtoon yang ditulis oleh HaeHwa dan diilustrasikan oleh Narak. Drakor ini menceritakan tentang seseorang menyamar sebagai temannya, Ha-ri muncul di kencan buta untuk menakut-nakuti calon pelamar temannya. Namun, rencana menjadi kacau saat dia ternyata adalah CEO Ha-ri dan dia membuat proposal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone