Mohon tunggu...
Vino Rahmadhi
Vino Rahmadhi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi futsal

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Zidni yang Ingin Menjadi Pelukis Terkenal

20 Januari 2023   08:47 Diperbarui: 20 Januari 2023   08:55 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Zidni Kautsar Ilmi atau biasa di panggil Njid. Lahir pada tanggal 16 desember tahun 2000 di kuningan, jawabarat. Bakat melukisnya terlihat sejak masih SD, hal itu di tunjukan kemampuan ia melukis benda-benda disekitar seperti buah-buahan, bunga dan lain-lainnya. Ia juga dibesarkan dari keluarga yang cinta pendidikan dan seni lukis. Oleh karna itu dia mengikuti  jejak keluarganya.

Pendidikannya diawali dengan masuk SD Negeri 5 kuningan. Setelah lulus SD, ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMP AL-Azhar Cirebon. Setelah lulus SMP, ia melanjutkan pendidikan ke SMA Man 1 kuningan Cigugur. Kemudian ia berkuliah di UIN Cirebon. 

Masih berhubungan dengan seni, gambaran-gambaran yang njid buat sudah
tidak diragukan lagi keindahannya. Njid menghabiskan masa remajanya
dengan berlatih menggambar atau melukis, baik itu digital atau manual. Hingga waktu SMA, njid seringkali mengikuti lomba kejuaraan nasional. Njid lulus dari

SMA Man 1 kuningan dengan nilai cukup memuaskan dan memenangkan kejuaraan di setiap mengikuti perlombaan.

Prestasinya yang begitu banyak mampu membawa  Njid di undang di setiap kampus-kampus  di luar kota, akan tetapi kesempatan itu tidak diambil, karna mengigat orang tuanya yang semakin hari semakin menua. Jadi, ia menggambil kuliah di kampus terdekat dengan kota asalnya yaitu di UIN cirebon.

Cita-cita njid menjadi seorang illustrator dengan pelukis terkenal yang bisa diingat oleh sejarah seniman. Kini, ia tengah sibuk menyelesaikan tugas akhir dan membuat sebuah film pendek animasi yang rencananya akan ia tayangkan di youtube channel miliknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone