Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : [email protected]

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Ketika Hobi Menulis Hilang

19 Januari 2023   17:43 Diperbarui: 19 Januari 2023   18:23 275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa kabar kawan-kawan semuanya. Seharian mengajar dan membaca tulisan kawan-kawan di wa group kelas belajar menulis nusantara (KBMN) PGRI. Banyak sekali wa group dan membuat omjay melupakan menulis di blog kompasiana. 

Omjay keasyikan blog walking dan berkunjung ke blog kawan-kawan semua. Omjay juga melihat foto seorang kawan yang sedang asyik berdiskusi dengan murid-muridnya. Hebat sekali guru penggerak ini. Beliau mampu memimpin pembelajaran di kelasnya.

dokpri
dokpri

Wah bagus juga ya tulisan kawan-kawan peserta KBMN PGRI di blognya. Omjay jadi malu sendiri. Sebab tulisan Omjay tak sebagus tulisan mereka. Buku guru penggerak Omjay tuliskan untuk menyemangati kawan-kawan agar terus menjadi guru penggerak.

Rasanya belum pantas Omjay disebut sebagai guru blogger Indonesia. Sebab mereka jauh lebih hebat dari Omjay. Ada seorang teman peserta yang dapat hadiah buku guru penggerak dari Omjay. Namanya pak Agung Prapto. Semoga memotivasi kawan tersebut untuk menjadi guru penggerak dan mampu memberikan contoh kepada guru lainnya.

Kalau bicara kehebatan, omjay belajar dari pak Tri Sumono. Beliau salah satu motivator Omjay. Kisah hidupnya sangat menginspirasi banyak orang. Dengan modal ijazah SMA dan Kaos Oblong, beliau merantau ke Jakarta. Kisahnya beliau disampaikan di youtube. Sudah banyak yang menontonnya. Silahkan klik link di bawah ini.

https://youtu.be/iMhQ1f675Ck


Hidup itu suatu perjuangan, dan di dalam perjuangan ada kemerdekaan. Begitulah Pak Tri memberikan pesan di WA Group Alumni TOT Lemhanas II.  Wow, mantab sekali kisahnya dan menginspirasi. Hidup adalah perjuangan dan doa penuh lika liku ujian cobaan rintangan yang menghadang. Tahun 1996 pak Tri memulai usaha dan terus berjuang untuk menjadi pengusaha sukses.

Hanya berbekal IMTAQ serta ikhtiar sungguh-sungguh dan berdoa munajat kepada Allah SWT. Wah betul apa yang dikisahkan pak Tri Sumono tersebut diatas. Modal Kejujuran dan sungguh-sunguh untuk meraih sukses yang barokah dengan ridho-Nya. Aamiin. 

Omjay ucapkan selamat & sukses yang barokah dengan ridho-Nya. Semoga selalu sehat bapak Tri Sumono sekelurga. Video bapak menginspirasi Omjay untuk menulis. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone