Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : [email protected]

Selanjutnya

Tutup

Diary

Sholat Berjamaah Membuatmu Disiplin Soal Waktu

25 Januari 2023   13:26 Diperbarui: 25 Januari 2023   13:40 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suara adzan dari masjid sekolah, Baitul Ilmi Labschool menggema di lingkungan sekolah. Itu tandanya kita yang beragama Islam dipanggil Allah untuk sholat berjamaah.

Asmaul Husna dibacakan siswa yang bertugas, membuat hati ini luluh akan kebaikan Allah kepada semua makhluk di dunia. Tak terkecuali kita sebagai manusia. Kita sebagai makhluk Allah wajib menyembah Sang Maha Pencipta.

Omjay mengambil air wudhu, dan segera bergegas ke rumah Allah. Iqamat dibacakan dengan cepat. Namun, tubuh tambun ini tak bisa berjalan dengan cepat. Jadilah Omjay makmum yang terlambat.

Satu rakaat sudah berlalu. Banyak jamaah yang datang terlambat. Termasuk juga diriku yang sedang kumat. He-he-he, biasa kumat malasnya. Godaan setan begitu mendayu hati ini. Sholat sendiri saja di ruangan. AC-nya dingin dan setelah itu bisa tidur siang.

Kutampar rayuan setan dan kulangkahkan kaki dengan sepenuh hati. Alhamdulillah masih bisa sholat berjamaah di masjid Baitul Ilmi. Omjay berkumpul dengan para generasi qurani. Semoga bisa terus seperti ini sampai mati.

Ayo segera datang ke Masjid, rumah Allah yang sellau terjaga. Masjid makmur yang dibangun dengan kasih sayang. Masjid subur yang dibangun oleh mereka yang dibukakan pintu rezeki. Lebih dari satu miliar biayanya. Begitulah https://www.kompasiana.com//wijayalabs/63d0ca004addee1bcf2bcef3/sholat-berjamaah-membuatmu-disiplin-soal-waktunya.

Usai sholat, seorang pengurus rohani Islam dari siswa SMA Labschool Jakarta memberikan https://www.kompasiana.com//wijayalabs/63d0ca004addee1bcf2bcef3/sholat-berjamaah-membuatmu-disiplin-soal-waktu. Akan ada kultum dari siswa SMA Labschool Jakarta. Sholat berjamaah membuatmu disiplin soal waktu. Itulah pesan yang Omjay ingat.

Terima kasih anakku. Engkau sudah mampu menasehati gurumu ini. Biar bagaimanapun, sholat berjamaah jauh lebih baik daripada sholat sendirian. Di sana ada kebersamaan, di sana ada persatuan, di sana ada rasa kasih sayang yang tak ada di dalam sholat sendirian. Omjay hanya bisa membayar lewat senyuman.

Dokpri 
Dokpri 

Manfaat sholat berjamaah adalah pahalanya lebih besar 27 kali lipat derajatnya daripada sholat sendirian. Kebersamaan sosial lebih terasa dan terjalin tali silahturahmi antar sesama jamaah. Hal yang paling penting adalah kita menjadi disiplin soal waktu. Selalu siap dipanggil Allah lewat suara adzan. Tinggalkan sejenak semua pekerjaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone