Mohon tunggu...
Muhammad Wildhan Pamungkas
Muhammad Wildhan Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis di masa depan

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

4 Perlombaan Bertemakan Imlek

25 Januari 2023   13:19 Diperbarui: 25 Januari 2023   13:31 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Event 8 Januari. Sumber: Akun Instagram @kelincimanja.banget

Sudah lama sekali saya tidak membuat artikel.. karena tidak mempunyai ide dan sibuk juga dengan kegiatan dunia nyata. Dalam bulan ini saja saya menjadi panitia anggota perlombaan saja sangat padat. 

Dimulai dari tanggal 1, 7, 8, 14, 21 Januari. Biasanya dalam sebulan kalau nggak dua atau tiga event. Kali ini 5 event sekaligus dan itupun di tempat yang berbeda-beda.

Namun aku sendiri merasa menarik dalam bulan Januari ini karena ada tiga event yang bertemakan imlek. Tentu saja ini hal pertama bagi saya untuk merasakan nuansa imlek meskipun hanya perlombaan mewarnai.

Event 7 Januari. Sumber: Akun Instagram @kelincimanja.banget
Event 7 Januari. Sumber: Akun Instagram @kelincimanja.banget

Saya sebagai panitia pun menggunakan pakaian merah untuk menunjang acara ini. Dan benar saja dari awal perlombaan yang memiliki tema imlek ini kebanyakan menggunakan merah merah. 

Perlombaan Tema Imlek di Baywalk. Dokumentasi Pribadi
Perlombaan Tema Imlek di Baywalk. Dokumentasi Pribadi

Hasil Mewarnai dari Perlombaan. Sumber foto: @kelincimanja.banget
Hasil Mewarnai dari Perlombaan. Sumber foto: @kelincimanja.banget

Saat itu pada mall Baywalk menjadi perlombaan pertama yang bertemakan Imlek. Saya sendiri tak banyak tahu mengenai imlek. Apalagi saya dibagian mengatur backsound perlombaan yang tentunya saya harus menyetel lagu imlek. 

Lagunya pun saya cari di youtube lalu disetel dengan laptop saya untuk memeriahkan perlombaan. Dan foto di atas salah satu hasil mewarnai dari sang anak yang mengikuti perlombaan. Padahal pada lembar gambar untuk mewarnai ini hanya diberi pola kelinci. Tetapi karena kreativitas sang anak pun kelincinya tak sendiri malah bertamah dua orang dan diberi pepohonan dan hiasan lainnya.

Terkadang saya terkesan hasil gambarnya bagus-bagus ketika melihat hasil. Namun dari sebegitu banyak hasil gambar yang bagus harus memilih yang benar-benar terbaik untuk dijadikan pemenang. Dan acaranya pun usai sekitar jam 1 atau jam setengah dua. Dan saya sendiri baru bisa pulang ke rumah sekitar jam setengah tiga dan sampai rumah jam empat sore.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone