Mohon tunggu...
Aji Mufasa
Aji Mufasa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta, Engineer, Young Farmer, Creator

Kita butuh keseimbangan dalam hidup (Just want to share)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sepenggal Kisah: Bermainlah pada Arena yang Kita Kuasai

23 Januari 2023   17:53 Diperbarui: 23 Januari 2023   17:52 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Alexas Fotos: https://www.pexels.com/photo/illuminated-qoute-board-2255441/ 

Sebuah cerita tentang seorang pemuda bernama Aji yang selalu merasa tidak puas dengan kehidupannya. Ia merasa hidupnya tidak memiliki tujuan dan ia tidak tahu apa yang ingin ia lakukan. Ia selalu merasa kesepian dan merasa hidupnya tidak berarti. Namun, semua itu berubah ketika ia menemukan "aha momen" yang membuatnya sadar akan apa yang sebenarnya ia inginkan dalam hidupnya.

Aji selalu merasa tidak yakin akan apa yang harus ia lakukan dalam hidupnya. Ia mencoba berbagai pekerjaan dan hobi, tapi ia selalu merasa tidak puas. Ia merasa seperti tidak memiliki tujuan dalam hidupnya. Namun, ia tidak pernah menyerah untuk mencari jawaban.

Suatu hari, ia menemukan "aha momen" yang membuatnya sadar akan apa yang sebenarnya ia inginkan dalam hidupnya. Ia menyadari bahwa ia selalu menyukai desain grafis. Ia merasa bahwa ia dapat mengekspresikan dirinya dengan baik melalui desain grafis. Ia merasa bahwa ia dapat menciptakan sesuatu yang indah dan berguna melalui desain grafis.

Setelah menemukan "aha momen" tersebut, Aji tidak ragu lagi untuk mengejar keterampilannya dalam desain grafis. Ia mengikuti berbagai pelatihan dan kursus untuk meningkatkan keterampilannya. Ia juga mulai mencoba menjual hasil karyanya di internet. Seiring waktu, ia semakin ahli dalam desain grafis dan mulai mendapatkan banyak pesanan.

Aji merasa sangat bahagia karena ia menemukan tujuan hidupnya dan ia merasa berarti karena ia dapat mengejar mimpi yang selalu ia idam-idamkan. Ia merasa bahagia karena ia merasa bahwa ia telah menemukan arena yang ia kuasai dan ia mengejar dengan sepenuh hati. Ia juga merasa bahagia karena ia tidak merasa kesepian lagi karena ia merasa bahwa hidupnya memiliki makna. Tambahannya, Aji juga menyadari bahwa dengan bermain pada arena yang ia kuasai, ia akan lebih mudah untuk menang. Karena ia sudah menemukan passion dan minat yang sejalan dengan kekuatannya, ia akan lebih fokus dan termotivasi untuk bekerja keras dalam bidang tersebut. Hal ini akan membuatnya lebih cepat dan efektif dalam mencapai tujuan dan mencapai kesuksesan.

Cerita ini mengajarkan kita bahwa setiap orang memiliki arena yang berbeda-beda yang dapat mereka kuasai dan dapat mengejar mimpi mereka, kita harus terus mencari dan menemukan hal tersebut. Karena ketika kita menemukan apa yang kita kuasai dan kita sukai, kita akan merasa bahagia dan berarti dalam hidup kita. Dan seperti Aji, kita juga harus terus mencari jawaban dan tidak pernah menyerah untuk menemukan "aha momen" kita sendiri. Karena itu adalah kunci untuk menemukan tujuan dalam hidup kita dan untuk mengejar mimpi kita dengan sepenuh hati. Dan dengan bermain pada arena yang kita kuasai, kita akan lebih mudah menang dalam mencapai kesuksesan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone