Mohon tunggu...
Aji Mufasa
Aji Mufasa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wirausaha

Berbagi topik tentang Self Development dan Terkadang bahas isu sosial (Just wanted to shared)

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Saya Setuju Masa Jabatan Kepala Desa Diperpanjang

25 Januari 2023   12:00 Diperbarui: 25 Januari 2023   12:03 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Suryatno: (PEXEL)

Pemerintah desa memiliki peran penting dalam mengelola dan mengembangkan desa. Kepala desa, sebagai pemimpin desa, memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan tugas-tugas tersebut. Namun, masa jabatan kepala desa yang saat ini ditetapkan hanya selama 5 tahun, terkadang dianggap kurang cukup untuk menyelesaikan seluruh tugas yang diemban.

Oleh karena itu, saya setuju jika masa jabatan kepala desa diperpanjang menjadi lebih lama. Dengan masa jabatan yang lebih panjang, kepala desa dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya, tanpa harus terus-menerus memikirkan masa jabatannya yang akan berakhir. Selain itu, masa jabatan yang lebih panjang juga dapat membantu kepala desa untuk menyelesaikan proyek-proyek yang diinginkan, tanpa harus terburu-buru untuk menyelesaikannya sebelum masa jabatannya berakhir.

Namun, perlu diingat bahwa perpanjangan masa jabatan kepala desa tidak boleh mengurangi kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kepala desa harus tetap menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab. Kepala desa juga harus tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, menjaga kebersihan dan keamanan desa, serta mengelola sumber daya desa dengan baik.

Secara keseluruhan, perpanjangan masa jabatan kepala desa dapat memberikan keuntungan yang cukup besar bagi desa. Namun, perlu diingat bahwa perpanjangan masa jabatan harus dilakukan dengan benar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kepala desa harus tetap bertanggung jawab dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Selain itu, perpanjangan masa jabatan kepala desa juga dapat meningkatkan kinerja kepala desa dan membuat desa menjadi lebih maju. Kepala desa yang sudah memiliki pengalaman cukup lama dalam mengelola desa akan lebih mampu dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi desa. Selain itu, dengan masa jabatan yang lebih panjang, kepala desa dapat lebih fokus dalam mengelola desa dan membuat desa menjadi lebih maju.

Perpanjangan masa jabatan juga dapat meningkatkan stabilitas kepemimpinan desa. Kepala desa yang sudah memiliki masa jabatan yang cukup lama akan lebih stabil dalam mengelola desa. Hal ini dikarenakan kepala desa sudah memiliki pengalaman cukup lama dalam mengelola desa dan membuat desa menjadi lebih maju. Selain itu, dengan masa jabatan yang lebih panjang, kepala desa dapat lebih fokus dalam mengelola desa dan membuat desa menjadi lebih maju.

Sebagai kesimpulan, saya setuju jika masa jabatan kepala desa diperpanjang. Namun, perpanjangan masa jabatan harus dilakukan dengan benar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kepala desa harus tetap bertanggung jawab dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Perpanjangan masa jabatan juga dapat meningkatkan kinerja kepala desa dan membuat desa menjadi lebih maju.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone