Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf Ismail
Muhammad Yusuf Ismail Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik. __Tulisan mempunyai hak cipta__ Contact : 085362197826 FB : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : [email protected]

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Prabowo Subianto Presiden Selanjutnya ?

27 Februari 2022   11:23 Diperbarui: 27 Februari 2022   11:33 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar | kompas TV

Capres 2024 adalah nama-nama yang sangat di tunggu oleh masyarakat Indonesia. Nama-nama calon terkuat sudah muncul ke permukaan dalam berbagai survei lembaga independen.

Tidak ketinggalan juga Litbang kompas telah melakukan hal yang sama dalam mengukur elektabilitas para calon yang menjadi idola rakyat Indonesia di tahun 2024 nantinya.

Prabowo Subianto menteri pertahanan RI muncul di nomor urut mentereng diikuti oleh Ganjar Pranowo Gubernur aktif Jawa Tengah saat ini. Anies Baswedan membayangi di nomor urut ke tiga, Andy Salahuddin Sandiaga Uno, serta nomor urut ke lima Agus Harimurti Yudhoyono dan beberapa nama lain yang menjadi daya tarik untuk di bahas.

Jika melihat pada kedudukan posisi yang pertama hasil survei tersebut dapat saja dewi fortuna berada pada pihak Prabowo Subianto karena saat ini mantan calon presiden pemilu tahun 2019 sedang berada dilingkungan pemerintahan.

Upaya rekonsiliasi dari berbagai keretakan hubungan antara pendukung saat itu berhasil diatasi dengan bergabungnya Prabowo ke lingkungan pemerintah, terlepas dari berbagai kontroversi yang berada di kedua belah pihak pada saat itu. 

Pemilu memang 2 tahun lagi dan hal itu bukan waktu yang singkat serta dapat saja berubah kapan saja, tergantung kondisi dilapangan. Dalam upaya menjaga elektabilitasnya Prabowo Subianto memerlukan cara ampuh agar elektabilitasnya tetap terjaga sampai hari H di depan mata nantinya.

Penulis sendiri sudah 2 periode pemilu mendukung Prabowo Subianto dalam pesta demokrasi Indonesia. Walaupun kalah kedua kalinya. Namun harapan besar masih tertanam selama itu dan kedepannya. Saling berkolaborasi menjaga kedaulatan Indonesia dari hulu ke hilir, berdiri diatas kaki sendiri. (*)

(YS)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone