Mohon tunggu...
Yudhistira Widad Mahasena
Yudhistira Widad Mahasena Mohon Tunggu... Desainer - Designer, future filmmaker, K-poper, Eurofan.

He/him FDKV Widyatama '18

Selanjutnya

Tutup

Film

Plot Film "A Musical Revolution"

24 Januari 2023   22:34 Diperbarui: 24 Januari 2023   22:44 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Bismillahirrahmanirrahim.

Cerbung atau proyek film buatan saya, "A Musical Revolution", akan mulai ditulis pada bulan Maret 2023, Insya Allah saat Ramadan tiba. Saya sebenarnya sudah menulis sinopsis film ini, tetapi pendek. Kali ini saya akan memberikan plot lengkap film tersebut.

Film ini terinspirasi dari Truegreen7.

Shin Jiyoon baru saja pindah dari kota Houston, Texas, ke kota kecil Aleyad di wilayah fiktif Asone. Ayahnya, Trey Shin, seorang politikus ternama yang sedang melakukan perjalanan bisnis. Ibunya, Jeanette Cho, ibu rumah tangga dan pelukis profesional. Jeanette juga sempat mengikuti jejak suaminya di bidang politik sebelum berhenti karena melahirkan Jiyoon dan adik perempuannya, Yeojin. Usia Jiyoon dan Yeojin hanya terpaut tiga hari. Jiyoon bercita-cita menjadi astronom dan bekerja di NASA.

Jiyoon merasa hidupnya biasa saja. Dia bertetangga dengan Profesor Hasim Cedar, profesor regional Asone yang spesialisasinya adalah kecerdasan Pokemon, dan putrinya, Isa, yang bersahabat dengan Jiyoon sejak balita. Profesor Cedar dan Trey ternyata teman SMP di Houston. Oleh Profesor Cedar, Jiyoon disuruh memilih starter Pokemon yang akan menjadi temannya. Antara Eleafant, Smokalf, dan Dolflow, dia memilih Eleafant, Pokemon berbentuk anak gajah.

Jiyoon bersekolah SMA di Asone Academy di kota Gimelhab. Jarak dari Aleyad ke Gimelhab lumayan jauh, jadi dia selalu berangkat naik bus. Di sinilah dia dipertemukan dengan sahabat-sahabat lamanya: Soojin, Monday, Soeun, Jaehee, Jihan, dan Zoa. Mereka jadi teman sekelas Jiyoon di kelas A. Isa juga jadi teman sekelas Jiyoon.

Kebetulan jam pelajaran pertama yaitu fisika. Gurunya adalah Profesor Alessandro Cattelan, guru fisika yang galak dan doyan mengomel. Pasalnya, nyaris semua siswa sering tidur di kelas fisika. Tetapi tidak dengan Jiyoon. Sebagai maniak fisika, dia selalu mencatat dan memperhatikan selama kelas fisika. Oleh Profesor Cattelan, Jiyoon disuruh menjadi contoh yang baik untuk teman-temannya. Profesor Cattelan adalah wali kelas A.

Selesai kelas fisika, Profesor Cattelan mengumumkan kepada anak-anaknya bahwa sekolah akan libur tiga pekan... tetapi mereka tetap mendapat tugas. Selesai liburan panjang nanti, Asone Academy akan mengadakan pekan astronomi internasional, mendatangkan dua astronot dari Galar sebagai juri. Oleh Profesor Cattelan, semua anak disuruh membuat esai. Tema bebas, asal tidak jauh-jauh dari astronomi. Jiyoon-lah yang paling bersemangat, walaupun dia tidak tahu mau membuat esai astronomi bertema apa.

Sementara itu, di Galar, Eunwoo, seorang tukang antar pizza, sedang mengantar pizza pesanan ke pelanggannya seperti biasa ketika dia mendapat panggilan dari Akademi Penyelamatan Luar Angkasa Letnan Rowoon Osterdahl. Mereka baru saja menambahkan divisi pria. Eunwoo langsung berganti pakaian dan mengayuh sepeda ke akademi.

Eunwoo dan Rowoon ternyata teman satu divisi. Rowoon baru saja naik pangkat dari sersan jadi letnan, sedangkan Eunwoo masih kadet. Saat pelajaran, Kapten Martin Osterdahl, ayah Rowoon, menunjuk Eunwoo untuk menginvestigasi wilayah Asone. Beliau bilang Pokemon di sana lebih pintar dari pelatihnya. Ditemani sahabat masa kecilnya, Naeun, seorang tukang reparasi roket di tim penyelamat, Eunwoo bertolak ke Asone. Dia menanyakan apakah Naeun bersedia ikut dengannya. Naeun mengiyakan, dengan satu syarat: Eunwoo harus datang menjemputnya di rumah pada malam hari karena saat itulah dia selesai mandi.

Oh ya, Naeun adalah teman dekat Arin, kakak perempuan Jihan di "Brilliant Diamond and Shining Pearl" yang sekarang bergelar sersan di tim penyelamat. Naeun sendiri masih kadet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone