Mohon tunggu...
Wahyudi
Wahyudi Mohon Tunggu... Guru - Lakukanlah yang terbaik untuk dirimu dan Negaramu

Lakukanlah yang terbaik untuk dirimu dan Negaramu

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Sekilas Biografi Megi Lestari, A.Md.Kep

21 Maret 2022   20:33 Diperbarui: 22 Maret 2022   17:25 478
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Megi Lestari, A.Md. Kep

Manggar Belitung Timur - Bukan salah jalur namun panggilan di organisasi ini lah yang membuat Megi lestari, wanita kelahiran Manggar 26 Mei 1982 ini ikut andil dalam pesta demokrasi Pemilihan Kades Serentak di Kabupaten Belitung Timur Tahun 2022.

Megi yang sampai saat ini giat di Gerakan Pramuka sebagai Pembina Pramuka SMKN 1 Manggar, juga seorang perawat yang riwayat pekerjaannya pernah bertugas di Puskesmas Manggar tahun 2001-2008 dan dari tahun 2008 s.d. sekarang masih bertugas di RSUD Kabupaten Belitung Timur. 

Megi Lestari - Foto Bersama Ibu Melati Erzaldi Babel
Megi Lestari - Foto Bersama Ibu Melati Erzaldi Babel

Menghabiskan masa kecil di Kota Manggar, Megi tercatat sebagai lulusan SD Negeri 15 Manggar tahun 1993, SMP Negeri 1 Manggar 1996 kemudian melanjutkan ke SPK Pemda Tk. II Tanjung Pandan dan lulus pada tahun 1999, tak terhenti sampai disitu kemudian Megi juga melanjutkan studi lanjut di POLTEKKES KEMENKES di Pangkal Pinang mengambil jurusan Keperawatan, diselesaikannya pada tahun 2016. 

Megi Lestari - Ruang  Isolasi Covid-19 RSUD Beltim
Megi Lestari - Ruang  Isolasi Covid-19 RSUD Beltim

Megi termasuk perawat di RSUD Belitung Timur yang banyak mengikuti berbagai workshop, tercatat 12 tanda sertifikat keahlian dan 3 tanda Penghargaan salahsatunya memperoleh Piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya pada tahun 2014 dari Presiden RI.

Tak hanya itu, Megi juga memiliki suami yang sangat mendukung karir dan pekerjaannya, suaminya yang biasa dipanggil Abi dan/atau Kakak oleh anak-anak Pramuka bekerja sebagai Guru (Wakasek Bidang Akademik) di SMK Mitra Nusa Bakti Belitung Timur (SMK Pariwisata) dan juga freelance Konsultan.

Di Kabupaten Belitung Timur khususnya desa-desa yang berada di Kecamatan Manggar memang membutuhkan visioner muda berbakat dan kaya pengalaman.

Beitung Timur Mandiri dan Berdaya

Penulis: Wahyudi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone