Mohon tunggu...
Yulis Setyanngsih
Yulis Setyanngsih Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan/Guru Bahasa Inggris SD Negeri 1 Karangharjo/Tutor di PKBM LMC , Tegalharjo Kec. Glenmore Kab.Banyuwangi, Jawa Timur

Suka Kuliner, menari, menyanyi, aktif dalam Kepramukaan, aktif menjadi Tutor salah satu PKBM dan tergabung dalam anggota LPMD Desa, suka akan seni.Masih aktif menjadi mahasiswa UT Prodi ILMU PERPUSTAKAAN.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Komitmen Istiqomah dalam Menulis Blog

26 Januari 2023   08:58 Diperbarui: 28 Januari 2023   11:19 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Resume ke-8 KBMN Batch 28

Rabu, 25 Januari 2023

Judul                 : Komitmen Istiqomah Dalam Menulis Blog

Narasumber  : Drs. Dedi Dwitagama, M.Si.

Moderator      : Sigid PN, SH

Tema                 : Komitmen menulis di Blog

                 Kembali lagi pada malam - malam ceria kelas belajar menulis nusantara ini, tentunya dengan suasana baru. Kali ini kami peserta KBMN ( Kelas Belajar Menulis Nusantara ) angkatan 28 akan menimba ilmu dari seorang narasumber yang tak kalah hebat dan keren, beliau adalah Drs.Dwitagama, M.Si seorang pakar blogger penulis handal yang telah memiliki ribuan follower

Pada kesempatan ini kegiatan KBMN dilakukan dengan Zoom Meeting melalui link yang dibagikan sebelum kegiatan dilaksanakan, dan langsung dibuka oleh Narasumber dengan berkomunikasi  memberikan suntikan semangat reward yang cukup manis sebagai bentuk terima kasih dan suasana baru dalam mengikuti kegiatan belajar menulis ini.

Beliau bertanya tentang siapa saja yang bisa memberikan informasi apapun tentang biografi beliau adalah yang nantinya bisa memiliki reward tersebut sesuai kriteria narasumber dari beberapa jawaban yang akan di berikan. Hal ini membuat peserta dengan cepat mencari konten dan medsos Bapak Drs. Dedi Dwitagama, M.Si dan siapa yang tercepat bisa mempunyai kesempatan untuk bisa berkomunikasi langsung dengan pak Dedi pastinya.

Ibu - ibu dan bapak-bapak yang juga memiliki pertanyaan diakhir sesipun bisa mendapatkan reward tersebut juga, walau intinya bukan terdapat pada rewardnya namun semangat belajar menulis dan pemahaman materi yang disampaikan.

Bagi saya materi yang disampaikan cukup apik dan menarik dengan gaya beliau yang membuat kami termotivasi lebih besar untuk terus menulis, yang mana dengan menulis tak perlu memikirkan bagaimana pendapat orang karena dengan menulis apa adanya pun kita mampu menilai nya nanti ketika ada beberapa pembaca yang mulai tertarik dengan tulisan kita. Dan sebagai acuan bahwa untuk menulis kita harus memiliki komitmen besar dan kemantapan hati supaya bisa tetap istiqomah dalam menulis di blog. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone