Mohon tunggu...
Yusuf TeguhNurrohim
Yusuf TeguhNurrohim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pembersihan PAMSIMAS Desa Kumejing oleh Mahasiswa KKN 117 UPGRIS

26 Januari 2023   01:18 Diperbarui: 26 Januari 2023   01:23 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebersihan umum merupakan hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat.  Biasanya, masyarakat bergotong-royong untuk pembersihan lingkungan.

Kebutuhan akan air bersih di masyarakat sangatlah penting, demi terciptanya lingkungan yang sehat. Untuk itu, kelompok 117 KKN UPGRIS menjalankan progam yaitu pembersihan lingkungan salah satunya yakni pembersihan sumber Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). Program PAMSIMAS merupakan salah satu program untuk meningkatkan penyediaan air minum, dan meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat terutama dalam menurunkan angka penyakit diare atau penyakit lainnya yang ditularkan melalui air dan lingkungan.

Sehingga, kelompok KKN 117 UPGRIS melakukan pembersihan PAMSIMAS pada 23/01/2023. Kegiatan tersebut dilakukan, mengingat kondisi sumber air Pamsimas yang sudah memerlukan perawatan yaitu pembersihan dedaunan dan ranting-ranting pohon yang mengganggu, demi terciptanya air yang bersih dan sehat. Selain itu, pembersihan  dilakukan karena sumber air tersebut merupakan sumber air utama Desa Kumejing, kecamatan Subah, kabupaten Batang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone