Mohon tunggu...
Zata Al Dzahabi
Zata Al Dzahabi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis, Content Creator, Podcaster

orang jenius sama orang gila itu beda-beda tipis

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Kekayaan Palsu & Flexing Influencer Zaman Now

24 Januari 2023   16:35 Diperbarui: 24 Januari 2023   16:42 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image from: The Asianparent (ilustrasi orang pamer kekayaan)

Pengantar

Siapa manusia yang tidak menginginkan hidup kaya atau bergelimang harta? Kebanyakan orang khususnya kita yang hidup di era digital seperti sekarang ini, mendambakan hidup mewah seperti yang diperlihatkan para Influencer di media sosial. 

Meskipun ada saja orang yang menginginkan hidup sederhana saja asal kebutuhan bisa terpenuhi, namun harus diakui memiliki harta yang banyak dapat membuat kita lebih mudah menyelesaikan segala urusan di dunia. 

Jika kita melihat di media sosial begitu banyak Influencer atau Selebgram, menampilkan kehidupannya yang glamor dan mewah di akun media sosialnya. 

Mulai dari membeli tas branded seharga ratusan juta, membeli motor/mobil mewah, sampai jalan-jalan ke luar negeri, makan di restoran mewah, membeli jam taagan yang harganya puluhan juta dan masih banyak lagi. 

Namun tidak ada yang salah dengan hal itu karena media sosial adalah tempatnya berbagi, membagikan keseharian, membeli barang mewah atau jalan-jalan ke luar negeri itu adalah hak mereka. 

Kalau memang kenyataannya mereka bergelimang harta atau kaya raya, membagikan atau memposting keseharian sebagai gambaran kehidupan mereka itu sah-sah saja dilakukan. 

Tapi bagaimana jika ternyata kekayaan yang mereka tampilkan di media sosial, ternyata adalah palsu atau bukan miliknya sepenuhnya. 

Tentu tidak semua Influencer demikian namun ada beberapa kasus di Indonesia dimana seorang Influencer dengan jutaan pengikut di akunnya, selalu aktif mempertontonkan kekayaannya. 

Namun itu semua ternyata adalah hasil dari menipu orang banyak dan bahkan ada yang sampai dipenjara, artikel ini akan membahas mengenai para Influencer yang memiliki kekayaan palsu dan bahaya dari kebiasaan Flexing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone