Mohon tunggu...
zulaihatul asfia
zulaihatul asfia Mohon Tunggu... Mahasiswa - 22107030062 Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

suka cokelat dan matcha

Selanjutnya

Tutup

Music

Diajak ke Backstage! Begini Keseruan Kimbab Family Hadiri Solo Concert Onew Shinee Di Korea

13 Maret 2023   17:23 Diperbarui: 13 Maret 2023   17:25 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
cr: instagram kimbabfamily.official

Kimbap adalah makanan populer Korea yang terbuat dari nasi yang digulung dengan rumput laut. Tapi kimbap yang satu ini bukan sembarang kimbap ya, Kompasianer. Sebuah keluarga cemara di Korea Selatan yang kerap mengunggah vlog keseharian mereka ke Youtube. Sesuai dengan nama akun youtubenya, mereka dikenal dengan nama Kimbab Family

Berawal dari mengunggah vlog keseharian hanya untuk konsumsi keluarga dan memberi kabar kepada kerabat yang tinggal jauh, sampai kemudian video unggahan mereka ditonton oleh banyak orang hingga saat ini memiliki 2,35 juta subscribers yang kerap disapa Keluarga Online.

Banyak orang yang mengagumi pasangan serasi Mama Gina asal Bandung Indonesia dan Appa Jay asal Korea Selatan. Kimbab Family sering dipuji dan di kagumi hingga dicontoh karena dinilai memiliki cara pola asuh yang baik dalam berkeluarga meskipun memiliki perbedaan dalam bahasa dan budaya. Anak -- anak mereka yaitu Suji, Yunji, dan Jio tumbuh dengan pintar, sopan dan menggemaskan.

Semakin berkembangnya youtube, Kimbab Family mulai rutin mengunggah video dua kali dalam satu minggu dengan tema yang beragam. Mereka juga melakukan collaboration dengan beberapa youtuber atau public figure salah satunya adalah SHINee, boy group band asal Korea Selatan

Pada tahun 2021, Kimbab Family diundang ke studio latihan SM Entertainment untuk bertemu SHINee yang pada saat itu akan merilis comeback setelah beberapa tahun hiatus. Meskipun tidak bertemu anggota secara lengkap, hanya Onew dan Taemin, tapi pertemuan itu berlangsung baik dan terlihat menyenangkan. Bermain dengan Suji, Yunji, dan Jio, Onew dan Taemin juga dikenalkan dengan cilok, cireng sekaligus belajar kosakata Bahasa Indonesia hingga Bahasa Sunda.

Keren banget kan, Kompasianer!

Tidak hanya sampai di situ, pada April 2022, Onew SHINee berkunjung ke kediaman Kimbab Family di Seoul sesuai dengan janjinya. Disajikan berbagai makanan Indonesia yang dimasak sendiri oleh Mama Gina, ada nasi timbel, pepes tahu, ayam panggang bumbu rujak, orek tempe, sambal, lalapan, soto bandung, hingga kerupuk. Onew menikmatinya dengan antusias bahkan mencoba makan menggunakan tangan seperti tradisi Indonesia.

Lee Jinki atau dikenal dengan nama Onew adalah aktor sekaligus salah satu anggota SHINee, boy group band asal Korea Selatan dari SM Entertainment. Beberapa kali berkesempatan bertemu membuat mereka memiliki hubungan pertemanan yang baik. Sudah satu tahun berlalu sejak terahir bertemu, kini Kimbab Family kembali mengunggah video terbaru di youtubenya dengan judul "Konser Pertama Kali di Korea" , menghadiri solo concert Onew yang diadakan di Olympic Hall Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Dalam vlog yang diunggah di youtubenya, terlihat keseruan mereka yang ternyata adalah kali pertama menonton konser. Memakai dresscode denim dengan tone yang sama meskipun berbeda warna, menambah kesan kece penampilan mereka dan juga bisa menjadi inspirasi outfit untuk Keluarga Online.

Riview dari Kimbab Family, konser berlangsung dalam beberapa section, dan setiap section menampilkan tema, cerita visual pada layar dan aroma harum yang berbeda sesuai tema masing -- masing yang menambah kesan nyata dalam merealisasikan cerita dari setiap lagu yang dibawakan. Ditambah lighting yang sudah pasti dipersiapkan dengan baik dan lightstik yang terhubung dengan warna lampu yang disesuaikan oleh operator.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Daftar Partner Kami
Antara News
Viva
Liputan 6
Kompasiana
OkeZone